Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Warga Minta Capres Tinjau Langsung Sungai Cirarab Untuk Lihat Pencemaran

1/15/2024 | Senin, Januari 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-20T04:06:07Z



Kabupaten Tangerang Kabanonline.com - Warga Desa Pisangan Jaya,Mengundang Capres susur sungai cirarab dikenal dengan sebutan Kali Item, yang berada di wilayah  Desa Pisangan Jaya, untuk lihat langsung pencemaran lingkungan yang dialami warga di sepanjang sungai cirarab Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Senin (15/01/2024)


Warga juga meminta untuk semua jajaran pimpinan instansi terkait di Kabupaten Tangerang. juga bisa ikut susur sungai cirarab ini, untuk melihat dan merasakan tercemarnya sungai cirarab dengan bau yang begitu menyengat dan warna air yang menghitam pekat.


Permasalahan sungai cirarab atau dikenal dengan sebutan Kali Item di wilayah Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan sangat memprihatinkan, bahkan mengganggu kenyamanan masyarakat.


Bau yang begitu menyengat,mata perih, sesak nafas dan mual.dirasakan oleh warga salah satunya warga RT 012 RW 005 Dusun II Desa Pisangan Jaya, yang berada dekat dengan sungai cirarab " Kali Item." 


Hal ini disampaikan oleh Kosasih Ketua RW 005 Desa Pisangan Jaya, saat berkunjung ke wilayah RT 12 RW 05, Dusun II Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, yang berdampingan dengan Sungai Cirarab, Minggu (14/1/2024) sore, dirinya mengirup bau tak sedap yang muncul dari arah sungai itu." jelas Kosasih.



"Saya lihat ada kerak-kerak berminyak di permukaan air sungai. Saya ambil pakai ember, huh bau banget. Airnya masih saya simpan," ungkapnya.


Kosasih menduga sungai cirarab disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membuang limbah. Ia pun tak tahu asal limbah dari mana.


Lebih lanjut Kosasih menambahkan kami bersama warga berharap ada capres yang peduli dengan isu-isu lingkungan. Sehingga, ketika terpilih menjadi presiden, dapat memperbaiki kondisi sungai cirarab di Kabupaten Tangerang.


Kami meminta pemerintah serius menangani pencemaran sungai cirarab yang sudah berlangsung bertahun-tahun seperti tidak ada perbaikan," imbuhnya.


"Sekarang saya sudah enggak percaya sama dewan incumbent yang tinggal di Sepatan. Sebab persoalan kondisi Sungai Cirarab, yang memprihatinkan ini, sudah bertahun-tahun," katanya.

×
Media Kaban Online