Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

PSHT Ranting Mauk Gelar Acara Berbagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama

4/01/2024 | Senin, April 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T23:50:34Z


Kabupaten Tangerang, Kabanonline. com - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Mauk, Kabupaten Tangerang gelar acara berbagi takjil gratis dan buka puasa bersama.difokuskan di SDN Jati Gintung III Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang pada hari Minggu (31/03/2024)



Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung SDN Jati Gintung III yang berada diKecamatan Mauk Kabupaten Tangerang. ini dihadiri oleh Ketua Ranting Mauk Khodirun, Heru Tri Susilo selaku biro cabang siswa tingkat dua dari perwakilan cabang Kabupaten Tangerang Ketua RT dan RW setempat berserta para pengurus SDN Jati Gintung III Kecamatan Mauk dan para anggota PSHT Ranting Mauk. 


Khodirun, selaku Ketua PSHT Ranting Mauk Kabupaten Tangerang. Mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil gratis dan dilanjutkan Buka bersama, sebagai wujud pengamalan dari didikan budi luhur SH Terate. Jadi ini merupakan kegiatan tiap tahun yang kami laksanakan di Ranting Mauk Kabupaten Tangerang. sekaligus merupakan wujud nyata insan SH Terate dalam mengamalkan didikan SH Terate yang terangkum dalam catur bakti." terang Khodirun. 



Ia juga menyampaikan kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk rasa suka dan gembira menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan serta memberikan pembelajaran kepada siswa SH Terate tentang pentingnya persaudaraan, menebarkan kebaikan, dan peduli sesama manusia.


Lebih lanjut beliau juga menambahkan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah ajang bertemunya para saudara untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah.


“Pembagian Takjil di Bulan Suci Ramadhan ini adalah wujud Dharma Pendekar SH Terate kepada sesama manusia yaitu saling menebar cinta Dan kasih sesamanya. Selain kegiatan sosial, kegiatan tersebut merupakan ajang bertemunya Saudara SH Terate untuk mempererat tali persaudaraan dalam ukhuwah insaniah,” ungkap Ketua


Khodirun, juga berharap, adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat di bulan Suci Ramadhan dan mempererat tali persaudaraan antar warga serta mengajarkan arti peduli sesama manusia.


Setelah pembagian takjil selesai, kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di Gedung SDN Jati Gintung III Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang dengan semua warga dan juga siswa PSHT Ranting Mauk Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang." tutup. 


×
Media Kaban Online