Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Berbagi Berkah Ramadhan Murid Berserta Guru SDN Sepatan 2, Bagikan 200 Paket Takjil Ke Warga

4/06/2024 | Sabtu, April 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-05T19:55:32Z


Kabupaten Tangerang, Kabanonline.com -Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dimanfaatkan oleh para guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sepatan 2, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, untuk melatih jiwa sosial kepada siswa-siswinya dengan mengajak rela berbagi berkah di bulan suci ramadhan 1445 H/2024.


Kegiatan berbagi berkah di bulan ramadhan tersebut dipusatkan di depan Taman Kota Sepatan untuk membagikan 200 paket takjil dengan menyasar warga sekitar maupun para pengguna jalan, Jum'at, 5 April 2024.



Tampak terlihat antusias dan semangat para siswa dan siswi yang didampingi oleh para guru SDN Sepatan 2 guna bagikan paket takjil gratis dimana terlihat satu persatu pengguna jalan dihentikan, lalu diberikan takjil gratis oleh siswa-siswi dan guru SDN Sepatan 2.


Sementara itu,Kepala Sekolah SDN Sepatan 2 sekaligus selaku Ketua PGRI Cabang Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang H.Mohamad Asmar, S.Pd, saat dikonfirmasi Mengatakan kegiatan berbagi berkah di bulan suci ramadhan ini.bertujuan untuk mendidik siswa-siswi agar memiliki karakter berjiwa sosial, dan kepedulian terhadap sesama dengan mengamalkan sedekah melalui pembagian takjil dibulan ramadhan 1445 H / 2024.yang penuh berkah Ini.


Ia juga mengajak  anak-anak untuk belajar berbagi dan bersedekah sejak dini berupa membagikan paket takjil gratis kepada warga masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” tuturnya.


Pada kesempatan yang sama Guru PAI SDN Sepatan 2, Rahmat Hidayat, M.Pd sekaligus selaku Ketua LAZISNU Kecamatan Sepatan, Menyampaikan, paket takjil yang dibagikan ini juga berasal dari sedekah siswa-siswi dan guru itu sendiri yang dibawa dari rumah dan secara dikolektif antar satu sama lain, sehingga kedepannya diharapkan jiwa kepedulian terhadap sesama tertanam sejak dini ke para siswa-siswi yang lainnya.


“Semoga kedepan siswa-siswi kita sudah bisa berbagi tanpa disuruh. Jadi sudah tertanam sejak dini, bagaimana indahnya berbagi terhadap sesama,” tutupnya

×
Media Kaban Online