Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Jelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H Babinsa Ajak Warga RW 013 Desa Pisangan Jaya, Tingkatkan Keamanan Lingkungan

4/05/2024 | Jumat, April 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-05T08:47:39Z



Kabupaten Tangerang, Kabanonline. com -Menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H Babinsa Koramil 10/Sepatan Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan. Sertu Rano ajak seluruh warga masyarakat Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan. meningkatkan keamanan lingkungan Kamis,( 04/04/2024)


Menurut, Sertu Rano selaku Babinsa Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan giat Komunikasi Sosial ( Komsos ) yang dilaksanakan di RW 013. Perumahan Puri Tamarin, Desa Pisangan Jaya ini merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga Binaan dalam rangka memperkokoh keamanan di lingkungan apalagi menjelang libur hari raya Idul Fitri 1445 H. sekaligus merupakan bentuk kebersamaan POLRI dan  TNI  bersama Rakyat.


Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi Sosial dengan warga Binaan.Salah satunya yang dilakukan oleh Sertu.Rano.Babinsa Desa Pisangan Jaya, saat menjelang hari raya idul Fitri mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan keamanan lingkungan. 


Melalui kegiatan komsos tersebut Sertu. Rano selaku Babinsa Desa Pisangan Jaya berpesan kepada Ketua RT/RW 013, Kepala Dusun III,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta warga Perumahan Puri Tamarin RW 013 Desa Pisangan Jaya, pentingnya menjaga kamtibmas jelang libur hari raya Idul Fitri 1445 H. adapun pesan yang disampaikan oleh Babinsa diantaranya:


Pesan pertama tetap menjaga kekompakan antar tetangga. Pesan kedua jangan lupa jika setiap keluar rumah di cek kembali, apa saja yang tertinggal, dan matikan semua yang akan menyebabkan terjadinya kebakaran rumah atau konseling listrik, serta jangan lupa mengunci rumah.


Pesan ketiga menyarankan warga untuk memberitahu atau melaporkan kepada Ketua RT, Jika kita lama meninggalkan rumah kita pribadi. Dan yang terakhir, ia berpesan jika meninggalkan kendaraan, dipastikan apakah sudah terkunci.


Sementara itu, Andrian Franoto Ketua RW 013 Perumahan Puri Tamarin Dusun III Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan. Mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang berkunjung ke wilayah RW 013 dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas jelang libur hari raya Idul Fitri 1445 H/2024." ucap Andrian Franoto. 


Ia juga menyampaikan saya selaku Ketua RW 013 dan para RT berserta jajaran pengurus lingkungan Perumahan Puri Tamarin RW 013. selalu menghimbau kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita berita hoax." jelas Andrian Franoto. 


Selain itu beliau juga menambahkan saya juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling, terlebih saat ini menjelang lebaran, Karena menurut Pos Kamling sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.

×
Media Kaban Online