Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Penerbit : PT. Merdeka Info Nusantara - Nomor AHU : 0031338-AH.01.01 Tahun 2022 - Ujung Pena : 0706220035869

Iklan

Iklan

Yuk Ngopi Wae, Bhabinkamtimas dan Babinsa Sambangi Warga RW 012 Desa Pisangan Jaya Sambil Bahas Kamtibmas

4/04/2024 | Kamis, April 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T19:23:07Z


Kabupaten Tangerang, Kabanonline. com -Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak tugas harkamtibmas karena bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB. hingga selesai bertempat di Kantor Sekertariat RW 012, dihadiri oleh Ketua RT/ RW 012 berserta jajaran, Babinsa Bhabinkamtimas,kader pos yandu, security lingkungan,tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat. pada hari Rabu, (03/04/2024) malam hari. 



Menurut Bripka. Ahmad Saepullah selaku Bhabinkamtibmas dan Sertu Rano Babinsa giatkan sambangi warga, “Yuk Ngopi Wae” demi mengupayakan keamanan wilayah menjelang libur hari raya Idul Fitri 1445 H/2024.sekaligus menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat. 


Melalui kegiatan '"Yuk Ngopi Wae" tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas jelang libur hari raya Idul Fitri 1445 H kepada warga RW 012 Perumahan Puri Mahoni Desa Pisangan Jaya yakni, 


Pesan pertama tetap menjaga kekompakan antar tetangga. Pesan kedua jangan lupa jika setiap keluar rumah di cek kembali, apa saja yang tertinggal, dan matikan semua yang akan menyebabkan terjadinya kebakaran rumah atau konseling listrik, serta jangan lupa mengunci rumah.


Pesan ketiga menyarankan warga untuk memberitahu atau melaporkan kepada Ketua RT, Jika kita lama meninggalkan rumah kita pribadi. Dan yang terakhir, ia berpesan jika meninggalkan kendaraan, dipastikan apakah sudah terkunci.


Sementara itu, Darto selaku Ketua RW 012 Perumahan Puri Mahoni. Mengatakan kegiatan ‘Yuk Ngopi wae’ kami laksanakan setelah berbuka puasa dan shalat tarawih. Dalam rangka menjalin silaturahmi dan himbauan Kamtibmas menjelang libur hari raya Idul Fitri 1445 H. di Perumahan Puri Mahoni RW 012 Desa Pisangan Kecamatan Sepatan." kata Darto. 


Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap terjaga ajang silaturahmi merupakan upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menyampaikan himbauan kamtibmas terhadap lingkungan perumahan."ujar Darto.


Ia berharap dengan kegiatan ini dapat terjalin hubungan silahturahmi masyarakat dengan POLRI dan TNI tetap bersinergi dalam upaya terwujudnya stabilitas kamtibmas diwilayah." tutup. 


 


×
Media Kaban Online